Sukses

Menara BCA di Jalan MH Thamrin Terbakar, 11 Pemadam Dikerahkan

Hingga pukul 03.45 WIB petugas pemadam masih berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - Kabakaran kembali melanda di gedung perkantoran di Jakarta. Kali ini melanda di lantai dasar Gedung Menara BCA di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Guna memadamkan kobaran api yang diduga mulai menjalar pukul 02.00 WIB itu, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat mengerahkan 11 mobil pemadam ke lokasi.

"Betul Gedung Menara BCA yang di Jalan MH Thamrin. Kebakaran mulai pukul 02.00. Ada 11 DPK (mobil pemadam) ke lokasi," ujar petugas Sudin Damkar Jakarta Pusat Sukanto saat dikonfirmasi Liputan6.com, Rabu (13/5/2015) dini hari.

Sukanto menjelaskan, kebakaran diduga bermula dari korsleting atau hubungan arus pendek panel di lantai dasar. "Dari panel, dugaan sih begitu (akibat korsleting)," kata dia.

Hingga pukul 03.45 WIB petugas pemadam masih berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran. Belum diketahui persis taksiran kerugian akibat kebakaran ini.

"Asapnya tebal banget, petugas masih memadamkan api di lokasi. Belum tahu (dugaan kerugian). Tidak ada korban," imbuh Sukanto.

Sementara menurut pantuan Traffic Management Center Polda Metro Jaya menyebutkan, kebakaran terjadi di lantai dasar Gedung Menara BCA, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada pukul 02.59 WIB.

"02:59 Kebakaran di Lantai Dasar Menara BCA Jl. MH. Thamrin Jakpus & msh penanganan DPK," sebut TMC melalui akun Twitter-nya @TMCPoldaMetro. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.