Sukses

Jokowi Naik Hercules untuk Lepas 10 Ribu Bibit Nila di Merauke

Dari Kota Jayapura di Papua, Presiden Jokowi beringsut ke Merauke.

Liputan6.com, Merauke - Dari Kota Jayapura di Papua, Presiden Jokowi bergerak ke Merauke. Dia tiba di kota paling timur Indonesia itu dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU sekitar pukul 09.00 WIB.

Di Kota Rusa itu, Jokowi bakal melakukan kunjungan kerja selama 5 jam. Setibanya di Bandara Merauke, dia bersama rombongan langsung menuju Wapeko, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Papua.

Ayah 3 anak itu menyusuri jalur darat Merauke sepanjang sekitar 80 kilometer. Di Wapeko, dia dijadwalkan mengikuti panen raya. Sebanyak 500 petani di area sawah seluas 300 meter itu telah menunggu kehadiran sang Presiden.

Tak cuma mengikuti panen raya di area persawahan, Jokowi juga akan ikut serta melepaskan 10 ribu bibit ikan nila.

Sebelumnya di Jayapura, pada 9 Mei 2015 kemarin, suami Iriana itu telah meresmikan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Papua. Saat itu Jokowi menyatakan tekad pemerintah untuk memberikan pelayanan publik yang cepat dan profesional.

"Saya titip kepada para praja juga Pak Rektor, ke depan memang akan lebih kita prioritaskan dalam pelayanan publik, pelayanan pada masyarakat, dalam pemerintahan kita," kata Jokowi kala itu. (Ant/Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini