Sukses

Pilot Pesawat Terbakar di Pondok Cabe Meninggal Dunia

Pilot Sugeng meninggal dunia sekitar pukul 13.00 WIB setelah mendapat penanganan intensif akibat luka bakar parah yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta - Pilot pesawat tipe Swayasa Single, Sugeng Sukarsono yang kecelakaan di lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, menghembuskan napas terakhirnya di ruang ICU RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (8/5/2015). Pilot Sugeng meninggal dunia sekitar pukul 13.00 WIB setelah mendapat penanganan intensif akibat luka bakar parah yang dideritanya.

"Pak Sugeng meninggal dunia. Barusan setelah salat Jumat saya dapat kabar dari keluarga," kata salah satu sahabatnya di SMKN 12 Bandung yang enggan disebutkan namanya di RSPAD Gatot Subroto, Jalan Abdul Rahman Saleh Nomor 24, Senen, Jakarta Pusat.  

Pantauan Liputan6.com, keluarga Sugeng yang tadinya tenang, mendadak histeris begitu mendengar kabar sang Pilot meninggal dunia. Mereka tampak tak mampu menahan air matanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keluarga menginginkan jenazah dibawa ke rumah duka di Jalan Heligenia RT/RW 005/011, Pamulang Indah, Tangerang Selatan.

Sugeng mengalami kecelakaan saat menerbangkan pesawat milik Federasi Aerosport Seluruh Indonesia(FASI) dengan nomor registrasi PKS-317. Pesawat latih untuk Sea Games itu dikemudikan dari Palembang, Sumatera Selatan. Namun gagal mendarat di Taxiway B depan hanggar II Landasan Udara (Lanud) Pondok Cabe, Pamulang, Tanggerang Selatan.

Pesawat terbakar Kamis 7 Mei 2015 sekitar pukul 11.50 WIB. Pilot saat itu masih bisa menyelamatkan diri namun dalam kondisi luka bakar serius hingga 70%. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab kecelakaan pesawat itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini