Sukses

5 Ekskavator dan Anjing Pelacak Cari Korban Longsor Pengalengan

Sempat mengalami kendala cuaca, proses pencarian korban longsor di Pengalengan kembali dilanjutkan hari ini.

Liputan6.com, Bandung - Pencarian korban longsor di Pangalengan, Babupaten Bandung, Jawa Barat sempat alami kendala cuaca. Namun proses pencarian korban longsor di Kampung Cibitung, kembali dilanjutkan mulai Kamis 7 Mei pukul 08.00 WIB.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (7/5/2015), jika hari sebelumnya hanya 3 ekskavator yang dioperasikan pada hari ketiga pencarian, tim evakuasi mengoperasikan 5 eskavator dan menurunkan anjing pelacak unit K9 dari Polda Jawa Barat. Anjing pelacak diharapkan akan mempermudah tim dalam menemukan lokasi korban.

Kontur tanah yang masih labil pasca-diguyur hujan pada Rabu 7 Mei malam menyebabkan proses evakuasi korban mengalami sejumlah kendala. Guna menghindari bahaya longsor susulan, sejumlah personel ditempatkan di beberapa lokasi untuk memantau pegerakan tanah.

Dari data posko bencana longsor, jumlah korban yang masih tertimbun longsor berjumlah 6 orang. Saat peristiwa terjadi, 3 warga diketahui sedang berada di permukiman, 2 orang di jalan desa dan 1 orang lagi tengah memancing di kolam. Saat ini ketiga lokasi tersebut sudah rata dengan tanah. (Dan/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.