Sukses

KRL Anjlok di Perlintasan Matraman Kembali ke Jalur

Gerbong kereta yang anjlok diangkat dan perlahan dikembalikan pada jalurnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Komuter Jabodetabek jurusan Jakarta Kota-Bekasi yang anjlok di perlintasan kereta api Matraman, Jakarta Timur akhirnya berhasil dievakuasi Sabtu sore kemarin. Evakuasi dilakukan dengan cara mendongkrak gerbong yang anjlok dan mengembalikan ke jalurnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi, Minggu (3/5/2015), upaya pengembalian gerbong kereta komuter yang anjlok dilakukan dengan menggunakan dongkrak elektrik. Gerbong kereta yang anjlok diangkat dan perlahan dikembalikan pada jalurnya.

Proses evakuasi gerbong berlangsung sekitar 2,5 jam karena selain harus tepat, petugas evakuasi juga harus berhati-hati mengingat jalur di sebelahnya tetap difungsikan untuk lalu lintas kereta dari Manggarai menuju Jatinegara dan sebaliknya. Usai dikembalikan ke jalurnya, rangkaian dibawa ke depo Stasiun Bukit Duri untuk pemeriksaan.

Sebelumnya, Sabtu siang Kereta Rel Listrik (KRL) Komuter Jakarta Kota tujuan Bekasi itu anjlok dan sempat membuat penumpang panik dan berhamburan dari gerbong kereta. (Nda/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.