Sukses

Syarief Hasan: SBY Siap Kembali Jadi Ketum Demokrat

Saat disinggung soal adanya calon lain selain SBY yang diusung Kaukus Penyelamatan Partai Demokrat, dia menyatakan tidak perlu ditanggapi.

Liputan6.com, Bogor - Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan Susilo Bambang Yudhoyono telah menyatakan kesiapannya untuk memimpin kembali partai yang didirikannya sebagai ketua umum.

"Dalam pertemuan kemarin di Sahid, Pak SBY menyatakan kesiapannya sebagai ketua umum," kata Syarief dalam pertemuan DPD dan DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat di Hotel Salak, Kota Bogor, Sabtu (2/5/2015).

Syarief menyebutkan, penunjukkan SBY sebagai ketua umum dalam Kongres Partai Demokrat yang akan digelar di Surabaya nanti bukan atas keinginan Presiden ke-6 Indonesia tersebut, tetapi keinginan seluruh kader partai di Indonesia.

"Sebagai penggagas dan pendiri partai, SBY tidak ingin Partai Demokrat terpuruk. Setelah mendengar aspirasi dari para kader, SBY siap untuk memimpin partai," kata dia.

Menurut Syarief, dukungan atas pencalonan SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat tidak hanya datang dari pengurus DPD, DPC Jawa Barat, tetapi seluruh kader yang ada di Indonesia.

"Bukan hanya Jawa Barat, semua DPC, dan DPD. Suaranya ada 509 DPC, dan 34x2 suara DPD, totalnya kurang lebih 600 suara," kata Syarief.

Saat disinggung soal adanya calon lain selain SBY sebagai ketua umum yang diusung Kaukus Penyelamatan Partai Demokrat, dia menyatakan tidak perlu ditanggapi.

"Kalau semua suara sudah mendeklarasikan dukungan (untuk SBY), pertanyaan saya kalau ada yang maju selain SBY siapa yang mendukung," kata Syarief.

Menurut dia, jika ada yang "berteriak" maju sebagai calon, harus dilihat siapa yang mengusungnya, apakah dari partai lain, organisasi lain. Jika iya, berarti ada agenda tersembunyi. (Ant/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini