Sukses

Libur Panjang, Pantai Anyer Dipadati Pengunjung

Dari Jakarta, Pantai Anyer bisa ditempuh sekitar 3 jam.

Liputan6.com, Anyer - Libur panjang akhir pekan dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata menghilangkan penat. Salah satu lokasi yang menjadi tujuan wisata adalah Pantai Anyer di Kabupaten Serang, Banten. Pantai ini ramai pengunjung.

Bersama para keluarga dan sanak saudara, wisawatan di Anyer bermain air di bibir pantai atau berkeliling di perairan Selat Sunda menggunakan perahu nelayan yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar nyaman dan aman ketika dinaiki wisatawan.

"Dari rumah berangkat sekitar pukul 07.00 pagi. Sampai sini mau santai, nikmatin liburan sama teman-teman kampus, kan libur panjang," kata Apni Kurniawati (20), mahasiswa yang kuliah di salah satu kampus negeri asal Depok ini, Sabtu (2/5/2015).

Anak-anak kecil banyak bermain air dan pasir pantai menggunakan ban bekas sebagai pelampung.

Pantai Anyer  (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Pantai Anyer merupakan tempat wisata pilihan warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu di akhir pekan bersama keluarga ataupun tema.

Dari Jakarta, Pantai Anyer bisa ditempuh sekitar 3 jam. Namun, jika jalanan macet dan pengunjung terjebak macet, tentu akan memakan waktu lebih lama.

"Kumpul sama anak, sama istri. Soalnya kalau pas hari kerja, jarang kumpul kayak gini, malah nggak bisa. Enak sambil santai, biar nggak stres sama kerjaan kan," kata wisatawan asal Pamulang, Tangerang Selatan, Refli Wiansyah. (Mvi/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.