Sukses

Suasana Gala Dinner KAA di Istana Presiden

Saat di meja makan, Presiden Jokowi duduk bersebelahan dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar pukul 19.30 WIB, Presiden Joko Widodo membawa para tamu negara dalam rangkaian Peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika (KAA) masuk ke area gala dinner atau jamuan makan malam di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (22/4/2015), saat di meja makan, Presiden Jokowi duduk bersebelahan dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Beragam menu tradisional disajikan. Menu itu diantaranya nasi goreng, sate, nasi rendang, dan surabi bandung dalam alunan musik keroncong tugu.

Gala dinner ini adalah bagian rangkaian KAA yang digelar di Jakarta dan Bandung, pada 19 sampai 24 April 2015. Agenda KAA meliputi 'Asia-Afrika Bussiness Summit' dan 'Asia-Africa Carnival'.

KAA ke-60 yang dihadiri 109 negara dan 25 organisasi internasional itu bertema peningkatan kerja sama negara-negara di kawasan selatan, kesejahteraan, serta perdamaian. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.