Sukses

Senyum Pasutri Foto Bareng Petugas Kala Jalan Ditutup untuk KAA

Kondisi jalanan yang sepi dari arah Jalan Sudirman menuju Bundaran Senayan justru mereka manfaatkan untuk berfoto ria.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pengguna jalan yang dibuat kesal oleh penutupan jalan demi pengamanan para delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA). Namun tak demikian dengan pasangan suami istri yang satu ini.

Kondisi jalanan yang sepi dari arah Jalan Sudirman menuju Bundaran Senayan, justru mereka manfaatkan untuk berfoto ria. Sasarannya, para petugas gabungan pengaman jalan.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (22/4/2015), pasangan suami-istri ini berjalan dari depan Gedung Panin, lalu mereka menyeberang ke arah jalur cepat di Bundaran Senayan untuk berfoto dengan beberapa polisi yang berjaga.

Seorang petugas terlihat berjaga di sekitar ruas Jalan Medan Merdeka Barat dan Thamrin yang ditutup untuk kendaraan umum, Jakarta, Rabu (22/4/2015). Sejumlah ruas jalan utama di Jakarta ditutup untuk sementara saat puncak KAA. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Si suami yang menggendong anak kecil kemudian berpose dengan kawanan petugas. Sementara istrinya memotret.

Tak berapa lama, pasangan suami-istri itu kembali mendekati petugas jaga di jalanan. Kali ini sekelompok TNI. "Ayo foto lagi dengan bapak itu (TNI)," ucap wanita berparas oriental itu.

Si pria yang menggendong bayi pun kembali berpose dengan TNI, tatkala sang istri mengambil gambar mereka.

Senyum semringah terlihat di wajah mereka, ketika para pengguna jalan lain merengut kebingungan mencari jalan pulang karena akses ditutup. Pasangan suami-istri itu kemudian berlalu sambil mengucapkan pamit.

"Makasih, Pak," tutur keduanya sambil menganggukkan kepala ke bawah tanda pamit.

Sejumlah ruas jalan protokol atau utama di Jakarta ditutup total pada Rabu pagi dan sore. Salah satu jalan utama yang ditutup total adalah Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com pagi tadi, penutupan jalan itu membuat transportasi umum tak beroperasi normal. Sejumlah karyawan pun berjalan kaki menuju kantornya di kawasan sekitar Bundaran HI, Jakarta.

Selain itu, penutupan jalan juga berimbas pada menumpuknya kendaraan baik roda empat maupun roda dua di kawasan Senayan. Banyak kendaraan yang memilih melawan arus untuk menghindari macet. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.