Sukses

PM Jepang Tak Hadiri KAA di Bandung?

Mayoritas kepala negara peserta KAA akan melanjutkan perjalanannya ke Kota Kembang.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dikabarkan tak bisa mengikuti rangkaian acara Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung, Jawa Barat pada 24 April 2015. Seperti diungkapkan juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir.

"Ada kemungkinan (PM Jepang) Abe tidak ke Bandung," ucap Arrmanatha Nasir di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (22/4/2015).

Namun Arrmanatha mengaku tidak mengetahui apa yang menyebabkan Abe tak bisa menghadiri acara. Sementara itu, dia mengatakan, mayoritas kepala negara peserta KAA akan melanjutkan perjalanannya ke Kota Kembang.

"Sekarang masih banyak yang bisa (ke Bandung), tapi ada beberapa memang yang harus kembali ke negaranya," tutur Arrmanatha.

Untuk transportasi yang digunakan, panitia KAA telah mengajurkan menggunakan jalur udara. Hal ini karena memakai pesawat terbang pastinya lebih efektif dibanding jalur darat.

"Sudah kita arahkan untuk naik pesawat," ujar pria yang kerap disapa Tata itu.

Sementara untuk Presiden Jokowi, kata Tata, memilih menggunakan jalur darat. Mantan Walikota Solo itu pun akan berangkat Kamis malam 23 April 2015.

"Pak Jokowi dijadwalkan berangkat besok malam mendahului para pemimpin lainnya. Ada kemungkinan beliau bawa kendaraan tapi saya tidak bisa pastikan itu," pungkas Tata. (Ndy/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.