Sukses

Hari Kartini, Polwan Nganjuk Berkebaya Atur Lalu Lintas

Memperingati Hari Kartini sejumlah polisi wanita di Nganjuk, Jawa Tengah mengenakan baju kartini saat mengatur arus lalu lintas.

Liputan6.com, Nganjuk - Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Selasa 21 April, sejumlah polisi wanita di Nganjuk, Jawa Tengah mengenakan baju kartini saat mengatur arus lalu lintas.

Tak hanya polisi wanita, dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (21/4/2015), para polisi pria pun juga menggunakan baju pahlawan veteran. Pemandangan ini menarik perhatian para pengguna jalan.

Pada kesempatan itu, polisi juga membagikan helm gratis kepada pengendara yang tidak mennggunakan helm.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Polres Probolinggo. Dalam operasi simpatik para polisi wanita yang mengenakan busana membagi-bagikan helm dan bunga. Bagi para polwan mengenakan kebaya dalam operasi simpatik merupakan wujud kecil penghargaan polisi kepada perjuangan Kartini.

Lain halnya dengan pemerintah Kota Surabaya. Bertepatan dengan Hari Kartini Satpol PP perempuan berdandan dengan balutan busana kebaya, namun tetap mempertahankan celana Satpol PP sebagai identitiasnya.

Mmereka naik turun bus kota di Halte Bus, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya sambil menghimbau kepada penumpang untuk tidak memberikan apapun kepada para pengamen ataupun pengemis di atas bus. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.