Sukses

Terkait Kasus Deudeuh, Petugas Lakukan Razia Tempat Kos

Dalam operasi ini, 20 penghuni kos yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta diberikan teguran.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas gabungan kelurahan, Satpol PP, serta TNI siang tadi menggelar Operasi Yustisi Kependudukan di tempat kos kawasan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (16/4/2015), satu per satu kamar kos disambangi. Banyak penghuni kos terkejut melihat petugas saat membuka pintu kamar. Dalam operasi ini, 20 penghuni kos yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta diberikan teguran.

Sementara itu, rumah kos tempat Deudeuh Alfi Sahrin alias Tata ditemukan tewas di Tebet, Jakarta Selatan kini sepi. Pengurus Rukun Tetangga (RT) setempat tak menampik sebagian penghuni kos menyalahgunakan tempat tinggal mereka untuk prostitusi.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok seharusnya lurah dan camat turut berperan untuk mencegah berubahnya fungsi rumah kos menjadi lokasi prostitusi.

Deudeuh ditemukan tewas di kamar kosnya di Tebet, Jakarta Selatan dari akun Twitter miliknya yaitu @tataa_chubby terungkap perempuan berusia 26 tahun ini seorang pekerja seks komersial (PSK) yang mencari pelanggan melalui media sosial.

Kamar bernomor 28 yang ditinggali ibu beranak 1 ini selama lebih dari 1 tahun, kerap didatangi sejumlah pria yang berbeda setiap harinya. (Vra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.