Sukses

Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri Badrodin Digelar Besok

Komisi III DPR memastikan fit and proper test Badrodin besok, hal tersebut disepakati dalam rapat pleno usai mengunjungi rumah Badrodin.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper tes) calon tunggal Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, Kamis 16 April 2015, pukul 10.00 WIB. Hal tersebut disepakati dalam rapat pleno, usai Komisi III mengunjungi kediaman Badrodin Haiti.

"Besok jam 10 fit and proper test-nya. Tiap fraksi dan anggota Komisi III diberi kesempatan ajukan pertanyaan-pertanyaan kepada calon Kapolri, mudah-mudahan anggota memanfaatkan kesempatan sampaikan pertanyaan, apa visi misi calon Kapolri Badrodin," kata politisi Partai Demokrat, Benny K Harman, di Gedung DPR, Rabu (16/4/2015).

Benny menyatakan, anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat sudah menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang akan dilontarkan kepada Badrodin.

"Tiap fraksi sudah siapkan pertanyaan-pertanyaan demikian juga dengan Fraksi Demokrat sudah siap. Kami siapkan 13 pertanyaan pokok untuk disampaikan dalam fit and proper test," tandas Benny.

Wakil Ketua Komisi III DPR lainnya, Trimedya Panjaitan menegaskan tetap akan menggelar fit and proper test terhadap Badrodin. Politisi PDIP itu menyatakan, partainya mendukung penuh agar hal itu dilaksanakan.

"Kita upayakan karena PDIP mendukung untuk dilakukannya fit and proper test. Memang bedasarkan Pasal 11 ayat 4 UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kapolri, memang diperbolehkan DPR tak menggunakan haknya. Tapi kita tetap minta agar diadakan fit and proper test," kata Trimedya di kediaman Badrodin Haiti. (Fiq/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini