Calon Menantu Jokowi Pernah Jadi Penyiar Berita Bahasa Jawa

Oleh Liputan6 pada 15 Apr 2015, 08:19 WIB
Diperbarui 15 Apr 2015, 08:19 WIB
Selvi Ananda
Perbesar
Selvi Ananda (Foto: Reza Kuncoro)

Liputan6.com, Solo - Anda mungkin tak paham berita bahasa Jawa dalam program Kabar Wengi yang disiarkan stasiun televisi lokal di Solo, Jawa Tengah. Tapi, tak lama lagi salah seorang penyiarnya akan menjadi bagian dari keluarga besar orang nomor 1 di Indonesia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (15/4/2015), penyiar berita di stasiun televisi di Solo ini adalah Selvi Ananda calon istri Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi.

Belum ada kepastian memang kapan ijab kabul dan resepsi pernikahan Gibran dan Selvi diselenggarakan. Namun, persiapan menjelang hajatan besar itu terus berlangsung.

Selasa 14 April siang, ibunda Gibran, Iriana Jokowi mendatangi rumah mode Bilqis di Solo, Jawa Tengah untuk fitting memastikan ukuran baju-baju yang akan dikenakan keluarga besarnya dan keluarga besan dalam rangkaian pernikahan putranya nanti.

Tak hanya fitting, Iriana juga sempat memamerkan baju yang akan dikenakan dalam sesi prapernikahan atau pre-wedding Gibran dan Selvi. Gaun itu didominasi warna hitam dan putih kesukaan Presiden Jokowi.

Kembali ke sosok Selvi Ananda, calon menantu Jokowi ini adalah peraih gelar Putri Solo 2009. Belum jelas sejak kapan Gibran dan Selvi menjalin hubungan asmara. Yang pasti pada tahun 2009, Gibran adalah salah satu juri ajang putra-putri Solo yang diikuti Selvi. (Nfs/Ado)