Sukses

Nama Aktivis HAM Munir Jadi Nama Jalan di Den Haag Belanda

Nama aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Munir Said Thalib diabadikan sebagai nama sebuah jalan di Den Haag Belanda.

Liputan6.com, Belanda - Nama aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Munir Said Thalib diabadikan sebagai nama sebuah jalan di Den Haag Belanda. Berita ini mengawali Jendela Dunia seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (14/4/2015).

Diberi nama Munirpad yang artinya Jalan Munir ini merupakan jalan kecil khusus pengendara sepeda sepanjang 500 langkah kaki. Munirpad merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan 2 jalan besar, sehingga selalu ramai.

Sementara itu, tim dokter memprediksi tanggal lahir momongan kedua Pangeran Willian dan Putri Catherine pada 25 April 2015. Namun prediksi jenis kelamin calon bayi Kate masih dirahasiakan.

Meski perutnya kini tengah membesar, tak menghalangi Kate untuk menghadiri acara-acara kerajaan. Bahkan ia tetap tampil modis.

Di Dubai, manusia laba-laba asal Prancis Alain Robert berhasil memanjat gedung pencakar langit di Dubai, Cayan Tower setinggi 307 meter. Alain berhasil menaklukkannya dalam waktu 70 menit dengan hanya menggunakan kapur dan selotip.

Sebelumnya Alain juga pernah memanjat gedung tertinggi di Dubai, Burj Khalifa setinggi 828 meter dengan menggunakan harness.

Beralih ke Dresden, Jerman. Unjuk rasa besar menentang Islamisasi mengguncang Dresden. Unjukrasa anti islam itu dimotori oleh Pegida, yaitu suatu kelompok yang melawan Islamisasi Eropa dan fundamentalisme Islam.

Kepolisian menduga para pelaku merupakan bagian kelompok Neo-Nazi. Kanselir Jerman mengutuk keras berbagai protes anti Islam yang marak terjadi. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.