Sukses

Sidak Ujian Nasional, Menteri Anies Semangati Siswa

Salah satu murid berprestasi bernama Maliq (17) sempat menunjukkan kebolehannya berpantomin di depan Anies sebelum mengikuti ujian.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengunjungi 4 sekolah di kawasan Jakarta Selatan yaitu SMK Negeri 20, SMK Negeri 28, SMA Bakti Idhata, dan SMA Luar Biasa Negeri 1 Jakarta untuk memeriksa kelancaran Ujian Nasional 2015. Selain itu, Anies menyempatkan diri menyapa setiap murid yang dilihatnya dan menyemangati para peserta ujian.

"Sukses yah. Setelah lulus mau lanjut ke mana?" ujar dia kepada siswa kelas XII Jurusan Perawatan Sosial bernama Bella, yang sedang belajar di lorong sekolah SMK Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015).

Di SMA Luar Biasa Negeri 1 Jakarta, Anies Baswedan masuk ke dalam ruang kelas, dan menyapa siswa penyandang tunarungu yang akan mengikuti ujian. Dengan diterjemahkan seorang guru, Anies menyapa satu persatu peserta yang berjumlah 10 siswa.

"Saya datang ke sini ingin melihat dan ikut mendoakan supaya adik-adik bisa mengerjakan Ujian Nasional dengan baik," sapanya di ruang ujian SMALB Negeri 1 lantai 2 Lebakbulus, Jakarta Selatan.

Salah satu murid berprestasi bernama Maliq (17) sempat menunjukkan kebolehannya berpantomin di depan Anies sebelum mengikuti ujian. Dengan keterbatasannya, Maliq tampil percaya diri.

Maliq adalah Juara I Pantomim Tingkat Nasional pada 2011. Ia luwes memeragakan adegan seorang anak yang sedang bersiap ke sekolah.

"Hebat ya kamu. Selesai dari sini mau jadi apa?" tanya Anies. Maliq menjawab dengan bahasa tubuh, dia ingin bekerja di bidang otomotif. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini