Sukses

Otak Pengendali Narkoba Jenis CC4 di LP Cipinang Dibekuk

Ditemukan adanya narkotika jenis CC4 sebanyak 120 lembar atau 2.000 keping saat melakukan penggeledahan.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Direktorat Narkoba Bareskrim Mabes Polri melakukan penggeledahan dan penangkapan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, Jumat dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (10/4/2015) ditemukan adanya narkotika jenis CC4 sebanyak 120 lembar atau 2.000 keping saat melakukan penggeledahan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang Kelas II A.

CC4 merupakan narkotika jenis baru yang berbentuk perangko dan  beredar di kawasan Benua Asia. "Namanya CC4. Ini 10 kali lebih dahsyat dari inex, ekstasi. Ini ada di dalam LP. Kami temukan 120 lembar atau 2.000 keping di dalam LP," kata Katim Dir Narkoba Polri AKBP Christian Siagian.

1 Tersangka bernama Andre Husein Samsul diamankan dari dalam lapas dengan pengawalan ketat polisi. Tersangka merupakan otak pengendali peredaran narkotika jenis CC4 dari dalam Lapas Rutan Narkoba Cipinang.

Diduga kuat peredaran narkoba ini dikendalikan dari dalam lapas dan ada keterkaitan dengan terpidana mati narkoba Freddy Budiman yang baru saja dipindahkan dari LP Nusakambangan, Kamis 9 April siang. Usaha polisi untuk membawa tersangka Andre Husein Samsul sempat dihalangi oleh pihak lapas.

"Ahmad Prayogo. Handphone, laptop, timbangan. Dalam LP ada timbangan nih," ucap AKBP Christian Siagian

Pihak Lapas Cipinang hingga kini belum memberikan keterangan resmi terkait penemuan narkoba jenis baru ini. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.