Sukses

Libur Panjang Paskah, Pantai Anyer dan Tol Cipularang Padat

Akibat padatnya wisatawan, jalur Anyer dari arah Cilegon sempat mengalami kemacetan di Pasar Anyer.

Liputan6.com, Serang - Libur panjang Paskah, ribuan warga dari berbagai daerah mendatangi kawasan Pantai Anyer, Serang, Banten, Jawa Barat. Kawasan wisata pantai ini pun penuh sesak dengan pengunjung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (4/4/2015), akibat padatnya wisatawan, jalur Anyer dari arah Cilegon sempat mengalami kemacetan di Pasar Anyer. Pihak kepolisian mengalihkan jalur lalu lintas dari Tol Serang Timur menuju jalur alternatif menuju Jalan Mancak dan keluar di alun-alun Anyer.

Libur panjang juga mengakibatkan kemacetan di Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat. Ribuan kendaraan yang datang dari arah Jakarta menuju ke Bandung dengan didominasi oleh kendaraan pribadi. Diperkirakan arus lalu lintas di Tol Cipularang dari arah Jakarta menuju Bandung masih akan dipadati kendaraan hingga petang nanti.

Jumat kemarin 3 April 2015, kawasan wisata Puncak juga mengalami kepadatan. Antrean panjang dan penyempitan ruas jalan mengakibatkan kemacetan mulai dari dalam Tol Ciawi dan pintu karcis Tol Ciawi. Karena terjebak kemacetan, sejumlah pengendara bahkan sempat keluar dari kendaraannya.

Hingga Sabtu pagi ini, tercatat 60 ribu kendaraan sudah melewati Gerbang Tol (GT) Ciawi mengarah ke Puncak. Diperkirakan jumlah tersebut akan terus meningkat hingga sore nanti.

Kepala Operasional Shift Gerbang Tol Ciawi, Darusalam mengatakan, hingga pukul 06.00 WIB, jumlah kendaraan yang keluar (exit) dari Tol Jagorawi mengarah ke Ciawi/Gadog mencapai 60.214 kendaraan. Sedangkan jumlah kendaraan yang masuk (entry) dari Ciawi menuju Jakarta melalui tol mencapai 32.562 kendaraan. (Vra/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.