Sukses

Libur Paskah, Rutan KPK Ramai Dikunjungi Keluarga Tahanan

Tak cuma mereka yang beragama Katolik dan Protestan, keluarga maupun kerabat tahanan yang beragama Muslim juga turut datang menjenguk.

Liputan6.com, Jakarta - Dibukanya jadwal besuk untuk tahanan KPK pada hari libur nasional wafat Isa Almasih atau Paskah, dimanfaatkan para keluarga untuk menjenguk orang dekat mereka yang mendekam di balik jeruji. Sejak Jumat pagi, (3/4/2015), sejumlah keluarga tahanan sudah berdatangan ke Rumah Tahanan KPK.

Tak cuma mereka yang beragama Kristen Katolik dan Kristen Protestan, keluarga maupun kerabat tahanan yang beragama Muslim juga turut datang menjenguk.

Dari daftar hadir ‎pengunjung, keluarga tahanan beragama nonmuslim yang sudah datang yakni keluarga mantan Gubernur Papua Barnabas Suebu dan Bupati Tapanuli Tengah nonaktif Raja Bonaran Situmeang.

Sementara keluarga tahanan maupun narapidana Muslim yang sudah datang, di antaranya keluarga mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Walikota Palembang nonaktif Romi Herto dan istrinya Masyitoh, dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng.

Beberapa tahanan dan narapidana itu ada yang ditahan di Rutan KPK, dan sebagian ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur.

KPK menjadwalkan waktu besuk keluarga tahanan pada hari ini, dan Minggu 5 April 2015, untuk memperingati Paskah‎ atau wafatnya Yesus Kristus.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, jadwal kunjungan tahanan dibuka dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Selain membuka jadwal besuk, KPK juga menggelar kebaktian paskah untuk tahanannya yang beragama Katolik dan Kristen. Kebaktian akan digelar pukul 13.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini