Sukses

Masuk 50 Pemimpin Terbaik Dunia, Walikota Risma 'Banjir' Selamat

Walikota Surabaya Tri Rismaharini berhasil duduk di peringkat 24 pemimpin terbaik dunia mengalahkan bos Facebook Mark Zuckerberg.

Liputan6.com, Surabaya - Ucapan selamat membanjiri Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang baru saja masuk dalam jajaran 50 pemimpin terbaik dunia versi laman Fortune.com. Perempuan yang karib disapa Risma ini berhasil duduk di peringkat 24 mengalahkan bos Facebook Mark Zuckerberg yang bertengger di posisi 25.

"Saya sudah tahu dari pagi tadi. Sudah sekian orang yang memberikan ucapan selamat," kata Walikota Surabaya yang karib disapa Risma itu usai melantik sejumlah pejabat struktural di Pemkot Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/3/2015).

Risma mengungkap, kebanyakan pemberi ucapan selamat berasal dari Jakarta. "Ada juga walikota terbaik kedua yang mengirim saya email mengucapakan selamat," ujar dia.

Namun Risma mengaku, penghargaan itu tak akan membuatnya terlena. Namun dirinya juga tak menjadikannya sebagai beban. Dia berjanji akan bekerja lebih baik lagi demi Surabaya.

"Warga Surabaya secepatnya harus sejahtera," ujar wanita berkerudung itu.

Politisi PDIP itu tak memungkiri, dengan prestasi ini, dia akan lebih mudah menceritakan pada dunia tentang Surabaya.

"Kalau dahulu, di forum internasional, saya harus menjelaskan Surabaya seperti apa sampai berjam-jam. Tapi sekarang lebih mudah dan cepat karena banyak yang sudah tahu Surabaya," pungkas Risma.

Deretan 50 World Greatest Leaders versi laman Fortune.com dihuni oleh para tokoh ternama di berbagai bidang. Mulai dari sektor bisnis, pemerintahan, hiburan, olahraga, hingga tokoh agama.

Duduk di posisi pertama deretan pemimpin terbaik dunia, yakni CEO Apple Tim Cook. Dia dinilai cukup berhasil memimpin perusahaan Apple sepeninggal Steve Jobs. (Ant/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.