Sukses

2 ABK Korban Kapal Tengelam di Belawan Dibawa ke RS Bayangkara

Basarnas turunkan 24 penyelam dan robot bawah air untuk mencari bangkai kapal kargo Kumala Endah beserta 7 awak kapal lainnya.

Liputan6.com, Medan - Dua korban Kapal Kumala Endah yang tenggelam di Perairan Belawan, Medan, Sumatera Utara ditemukan tim Basarnas. Salah satu korban diduga bernama Daniel Marganda Sinaga asal Siantar yang merupakan anak buah kapal (ABKK) Kumala Endah, jenazah korban ditemukan mengapung 1 mil dari lokasi tenggelamnya kapal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (26/3/2015), satu jenazah lagi belum diketahui identitasnya. Kedua jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara, Medan untuk diidentifikasi.

Sementara itu pencarian Kapal Kumala Endah terus dilanjutkan. Tim Basarnas menurunkan 24 penyelam dan robot air untuk merekam video dan foto kondisi kapal. Dua korban selamat Sihol Sihombing, wakil kapten kapal dan Rerdinan
Pangaribuan, juru minyak ikut dibawa ke lokasi tenggelamnya kapal.

Kapal kargo KM Kumala Endah milik PT Alzaro Surya Kencana Nusantara, Kalimantan membawa muatan besi baja seberat 700 ton dari Pelabuhan Belawan, Medan menuju Kalimantan. Namun, 15 mil dari pelabuhan belawan, kapal menabrak bangkai kapal di dasar laut, sehingga oleng dan tengelam. Dari 14 kru kapal, 4 selamat 2 tewas, sementara 7 orang masih hilang. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.