Sukses

2 Jenazah ABK Kapal Kargo Tenggelam di Belawan Ditemukan

Sebanyak 1 dari 2 jenazah yang ditemukan dibawa langsung oleh Tim SAR ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut.

Liputan6.com, Jakarta - Tim SAR gabungan menemukan 2 jenazah Anak Buah Kapal atau ABK KM Kumala Endah yang tenggelam di perairan Belawan, Sumatera Utara. Keduanya ditemukan di lokasi terpisah, yaitu sekitar 1 mil dari lokasi tenggelamnya kapal.

Kepala SAR Medan Rochmadi mengatakan, salah satu jenazah ditemukan masih menggunakan pakaian dan bercelana panjang. Selain itu, petugas juga menemukan 2 telepon genggam dari kantong celana salah satu jenazah.

"1 Jenazah sudah berhasil kita evakuasi, 1 lagi masih dalam perjalanan di atas kapal dan menuju kemari," kata Rochmadi, Medan, Sumatera Utara, Kamis (26/3/2015).

Rochmadi menjelaskan, 1 dari 2 jenazah yang ditemukan dibawa langsung oleh Tim SAR ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut di Jalan Wahid Hasyim, Medan. Rencananya, Tim DVI Polda Sumut akan segera mengidentifikasi 2 jenazah tersebut.

KM Kumala Endah tenggelam pada koordinat 3 54' 52" Lintang Utara, dan 98 46' 48 " Bujur Timur. 5 ABK yakni Feri Hadi Susiono, Sihol Sihombing, Eko Nugroni, Ferdinan Pangaribuan dan Reski Sucipto Palulung diselamatkan setelah terapung selama 3 jam.

Sedangkan 9 ABK lainnya yakni Icah, Ribut Wahyu, Suhadi, Mamuhoridi, Aries Sudianto, Rifado Brahmana, Daniel Marganita, Ridwan, dan nahkoda Sutimin masih hilang.

Kapal kargo KM Kumala Endah diduga tenggelam setelah menabrak bangkai kapal. Kapal berbobot 454 Gross Ton (GT) itu dalam perjalanan menuju pelabuhan Kendawangan di Ketapang, Kalimantan Barat. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.