Sukses

Melihat Koleksi Batu Akik Pelawak Narji hingga Politisi Fadli Zon

Percaya atau tidak, batu akik juga bisa menyelamatkan nyawa anak salah seorang pelanggan batu di kios Narji.

Liputan6.com, Jakarta - Batu akik atau batu mulia kini tengah digandrungi dimana-mana. Penggemarnya pun datang dari berbagai kalangan, dari masyarakat biasa, artis hingga politisi.

Salah penggemar batu akik adalah pelawak Narji yang memiliki ratusan batu akik dari berbagai jenis, seperti panca warna, raflesia Bengkulu, bacan hingga kalimaya yang harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (25/3/2015), dari sekedar hobi, Narji kini memiliki kois Narji Gemstone di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Percaya atau tidak, batu akik juga bisa menyelamatkan nyawa anak salah seorang pelanggan batu di kios Narji. Indra mengaku bisa melunasi biaya rumah sakit saat anaknya terkena DBD, dengan memberikan batu kalimaya miliknya.

Wakil ketua DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon juga memiliki ratusan koleksi batu akik yang tertata rapi di perpustakaan pribadinya. Batu akik dikumpulkan Fadli Zon setahun belakangan ini dari berbagai daerah di tanah air, mulai dari Garut, Jawa Barat, Jambi, Aceh hingga Sumatera Barat.

Batu akik favorit politisi dari Partai Gerindra ini adalah batu bertuliskan Allah dalam huruf Arab, dan ada pula motif junjung drajat berwarna bendera Indonesia, merah putih. (Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.