Sukses

PAN Zulkifli Hasan Disahkan, Apa Posisi Hatta Rajasa?

Zulkifli dan Hatta sempat bersaing ketat dalam Kongres IV PAN, di Nusa Dua, Bali, akhir Februari 2015 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengesahkan kepengurusan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020 di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan. Namun nama mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa yang juga bersaing dengan Zulkifli pada Kongres PAN IV tak tercatat dalam kepengurusan.

"Memang nama Pak Hatta belum masuk," kata Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais di ruang Fraksi PAN, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Hanafi mengatakan, Zulkifli akan berbicara lagi kepada Hatta untuk membicarakan posisi yang disediakan untuknya. Jika Hatta menyetujui, kata dia, nantinya bisa ditambahkan dalam susunan kepengurusan yang sudah disahkan oleh Kemenkumham.

"Sampai saat ini saya belum tahu apa posisi yang disediakan untuk Pak Hatta," ucap putra Amien Rais itu.

Hal senada disampaikan oleh politisi PAN lain, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio. "Nanti Pak Zul akan bicara lagi dengan Pak Hatta. Masih membicarakannya," ujar Eko.

Hatta dan Zulkifli sempat bersaing ketat dalam Kongres IV PAN, di Nusa Dua, Bali, akhir Februari 2015 lalu. Zulkifli terpilih sebagai ketua umum setelah menang tipis dari Hatta.

Zulkifli mengantongi 292 suara dari peserta Kongres PAN. Sementara Hatta mendapatkan 286 suara. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini