Sukses

Mahasiswi UMS Dilaporkan Hilang dan Bergabung dengan ISIS

Didampingi Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH), orangtua Siti Lestari mendatangi Polresta Sukoharjo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Surakarta - Seorang mahasiswi semester akhir Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah, dilaporkan hilang oleh keluarganya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (17/3/2015), orangtua Siti Lestari yang didampingi Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) mendatangi Polresta Sukoharjo, Jawa Tengah.

Keluarga menyerahkan berkas foto Siti dan Bahrun Naim, calon suami Siti Lestari ke polisi. Sementara Surati, ibu Siti Lestari, hanya bisa menangis dan berharap putrinya segera pulang.

"Kasihan mama nih. Kamu tuh ndak lahir dari batu, kamu lahir dari perutnya mama. Kenapa kamu pergi tanpa pamit," ucap sang ibu.

Siti diduga dibawa Bahrun Naim, orang yang pernah ditangkap Densus 88 Anti Teror pada November 2010 karena kepemilikan senjata api dan bahan peledak. "BN ini mengajak Siti Lestari ke Suriah dan BN ini sudah di Suriah sebelumnya," jelas Endro Sudarsono yang mendampingi kedua orangtua Siti Lestari.

Sementara itu, pemerintah Indonesia masih berkoordinasi dengan otoritas Turki terkait penangkapan 16 Warga Negara Indonesia yang di tahan di rumah detensi imigrasi di perbatasan Turki dan Suriah.

Ke-16 WNI itu berangkat dalam rombongan tur [](wisata "") yang terdiri dari 3 keluarga yang berasal dari Desa Paciran, Lamongan, Jawa Timur. (Mar/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.