Sukses

Gerindra Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalimantan Selatan

Partai Gerindra mengimbau kadernya di DPR memotong gajinya untuk digunakan membantu korban bencana alam di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Komitmen Partai Gerindra dalam membantu korban banjir di Kalimantan Selatan dibuktikan. Bantuan yang diperoleh dari hasil pemotongan gaji anggota DPR Fraksi Gerindra itu disalurkan kepada lebih dari 4.000 pengungsi di Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Rabu (27/1/2021).

Penyerahan bantuan yang dihadiri langsung oleh Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani itu dilakukan secara simbolis kepada Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan, Abidin serta Bupati Tanah laut, H Sukamta.

Ahmad Muzani mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang kini mengalami musibah.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan dari Partai Gerindra, bantuan diperoleh dari potongan gaji DPR RI dan sumbangan dari kader-kader Partai Gerindra lainnya, termasuk pengurus Partai Gerindra perwakilan Hongkong," katanya dalam siaran pers, Rabu (27/1/2021).

Dia membeberkan, bantuan tahap pertama itu terdiri dari 22 jenis kebutuhan pokok yang dibutuhkan para pengungsi. Antara lain makanan, air mineral, sembako, obat-obatan, perlengkapan ibadah, hingga kebutuhan bayi dan perempuan.

Penyerahan bantuan tahap pertama sengaja difokuskan kepada warga Kecamatan Kurau. Mengingat wilayah tersebut paling parah terdampak banjir dengan jumlah pengungsi mencapai lebih dari 9.000 jiwa.

"Kami serahkan delapan truk berisi bantuan untuk tiga kabupaten yang terkena banjir di Kalimantan Selatan. Ini bantuan yang akan berkesinambungan," ungkapnya.

"Jadi meskipun Pilkada sudah selesai, pemilu masih jauh, kami selalu menekankan pesan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk terus menerus membantu masyarakat, kapan pun," imbuh Muzani.

Dia berharap, bantuan yang diberikan Partai Gerindra dapat meringankan beban para korban banjir di Kalimantan Selatan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disalurkan ke 4 Kabupaten Terdampak Banjir

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kalimantan Selatan, Abidin mewakili masyarakat terdampak bencana alam banjir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Bantuan tersebut akan disebarkan ke empat wilayah di Kalimantan Selatan yang paling parah terdampak banjir, yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Batola, Kabupaten Banjar, dan Kabupaten Tala.

"Terima kasih atas bantuan sebanyak delapan truk yang berisikan 22 jenis bantuan dari DPP Partai Gerindra untuk para korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat terdampak," kata Abidin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.