Sukses

Nikmatnya Jelajah Kuliner di Kawasan Masjid Cut Meutia

Empuknya sop buntut bakar dan sop Buntut kuah Hj Nurjanah di Kawasan Masjid Cut Meutia bisa menjadi santapan makan siang.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Jumat tiba, masjid-masjid besar di Jakarta bak pasar tumpah, semua ada mulai dari pernak-pernik hingga kuliner.

Paling pas wisata kuliner jelang akhir pekan di Masjid Cut Meutia yang berada di Jalan Taman Cut Meutia No.1, Menteng, Jakarta Pusat. Mi Juhi Bang Anan, menjadi kuliner pertama. Paduan mi, suiran cumi, mentimun dan saus kacang ditambah kerupuk hanya Rp 10.000 per porsi bisa mengenyangkan perut Anda sebelum melaksanakan salat jumat.

Kuliner berikutnya sop buntut Hj Nurjanah yang masih berada di Jalan Menteng Kecil 1. Di sini ada sop buntut bakar dan kuah, tinggal pilih sesuai selera Anda.

Daging sop buntut Hj Nurjanah ini empuk dan manisnya pas. Mmm.... Sop buntut bakar ini harganya Rp 40.000per porsi, sop buntut kuah 35.000 dan nasi putih Rp 5.000.

Sebagai pencuci mulut, ada es lilin rasa alpukat diberi taburan kacang yang siap mendinginkan mulut Anda, hanya Rp 2.500. Uniknya es lilin ini dibuat dengan digoyang-goyang selama satu jam agar bisa membeku dan siap dinikmati.

Sekedar saran bagi Anda yang akan mencari makanan berat di kawasan masjid ini, datanglah lebih awal sebelum salat Jumat dimulai, karena pengunjung belum terlalu ramai.

Tertarik berburu kuliner di kawasan Masjid Cut Meutia? datang saja langsung sambil menunaikan salat Jumat, dan saksikan selengkapnya Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (15/3/2015), di bawah ini. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini