Sukses

Pembongkaran Bangunan Liar di Stasiun Citayam Berlangsung Ricuh

Salah satu warga mengejar petugas yang mengoperasikan alat berat dengan kapak karena tidak terima lapaknya dibongkar.

Liputan6.com, Depok - Pembongkaran puluhan bangunan liar di areal Stasiun Citayam, Depok, Jawa Barat berlangsung ricuh. Warga menghadang kedatangan polisi pamong praja (Satpol PP) beserta alat berat.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (12/3/2015), nampak seorang pria mengejar petugas yang mengoperasikan alat berat dengan kapak karena tidak terima lapaknya dibongkar. Petugas Satpol PP langsung menangkap pria ini.

Ini adalah bagian dari pembongkaran bangunan ilegal di kawasan Stasiun Citayam-Depok, Kamis siang karena dibangun secara liar di atas lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Selain itu, bangunan-bangunan itu juga melanggar tata ruang bumi hijau Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, sehingga terlihat kumuh dan menimbulkan kemacetan. Namun para pedagang menyayangkan tidak ada ganti rugi, karena selama ini mereka mengaku telah membayar setoran kepada aparat kelurahan. (Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini