Sukses

Cabut Hak Angket untuk Ahok, Fraksi PAN Tunggu Zulkifli Hasan

Menurut Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Lucky P Sastrawiria, sikap pencabutan hak angket ini tergantung keputusan DPP.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN) disebut-sebut juga akan mencabut hak angket kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Lucky P Sastrawiria. "Jadi itu hanya isu," kata Lucky di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (9/3/2015).

Menurut Lucky, sikap pencabutan hak angket ini tergantung keputusan DPP. Masalah ini juga tengah dibahas oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua MPP PAN Soetrisno Bachir.

"Karena begini, Pak Soetrisno Bachir sebagai Dewan Pertimbangan Partai sangat concern kepada DKI, kemudian oleh Pak Soetrisno dibicarakan bersama Pak Zulkifli Hasan. Pak Zulkifli Hasan sebagai Ketum membicarakan permasalahan di DKI Jakarta, dan anggotanya mengikuti hak angket," ujar Lucky.

Bila ada pencabutan hak angket, Lucky mengaku, pihaknya pasti dihubungi Zulkifli.

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah mencabut dukungan persetujuan hak angket Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, terkait kisruh APBD DKI 2015. Sementara Ahok sudah melaporkan dugaan anggaran 'siluman' ini ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini