Sukses

Spanduk Kecam Begal Warnai Jalan di Semarang

Bila Anda ke Semarang, Jawa Tengah, terutama di kawasan pinggiran kota, Anda akan mudah menemui spanduk berisi kecaman terhadap begal.

Liputan6.com, Semarang - Bila Anda ke Semarang, Jawa Tengah, terutama di kawasan pinggiran kota, Anda akan mudah menemui spanduk berisi kecaman terhadap begal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (7/3/2015), begitulah cara warga Semarang mengekspresikan keresahan dan kemarahan kepada para begal dan penjahat jalanan lain.

Sejumlah daerah pinggiran contohnya Muktiharjo yang membatasi Semarang dengan Demak memang rawan kriminalitas, terutama perampasan sepeda motor yang belakangan bahkan makin marak.

Lokasi kejahatan terutama di jalan raya yang sepi dan gelap kebanyakan berlangsung pada malam hari. Oleh karena itu, tak hanya mengecam begal, spanduk-spanduk juga berisi dukungan pada polisi untuk bertindak tegas termasuk menembak mati para penjahat.

Para warga sudah sepakat untuk melakukan pengamanan wilayah dengan siskamling jika permintaan tembak di tempat tak direspon.

Para warga juga mengancam akan mengambil tindakan sendiri termasuk dengan menghakimi pelaku begal yang tertangkap. (Vra/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini