Sukses

Wapres JK Resmikan Gedung Pascasarjana UMY

"Harapan kami agar pascasarjana UMY dapat berkembang. Terima kasih atas pengembangan JK School of Goverment," ujar Wapres JK.

Liputan6.com, Yogyakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan gedung pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Dalam sambutannya, JK berharap agar program pascasarjana ini dapat memajukan suatu negara.

JK menerangkan, kemajuan bangsa tergantung pada masyarakat dan kualitas budaya pendidikan ke depan. Kualitas pendidikan menjadi salah satu bagian penting dari segalanya. Banyak negara maju karena alamnya, tapi ada juga negara yang maju karena semangat orangnya dan ilmu pengetahuannya seperti Jepang. Karena itu, program pascasarjana diharapkan menjadi garda terdepan memajukan pendidikan.

"Pascasarjana harus mendinamisir universitas itu. Tanpa pascasarjana itu, maka sarjana itu akan tidak dinamis. Pasacasarjana lah yang mendinamisir karena kematangan berpikir ilmiah dan kematangan riset," ujar JK di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (7/3/2015).

JK berharap, program pascasarjana khususnya JK School Of Goverment dapat maju seperti yang disampaikan Rektor UMY Bambang Cipto yang menyamai JFK School di Universitas Harvard, Amerika Serikat.

"Harapan kami agar pascasarjana UMY dapat berkembang. Terima kasih atas pengembangan JK School of Goverment. Tentu jadi tanggung jawab moril bagi saya semua," ujar dia.

Ketua PP Muhamadiyah Yunahar Ilyas berharap, gedung 5 lantai ini dinamakan sesuai tokoh Muhammadiyah yaitu Gedung Kasman Singodimejo. Kasman Singodimejo menjadi salah satu dari tiga nama tokoh Muhammadiyah yang diusulkan menjadi pahlawan. Kasman merupakan tokoh nasional yang mulai dilupakan oleh publik.

"Mr Kasman itu pernah jadi Ketua Komite Nasional pertama. Ketua jaksa agung pertama, pernah jadi Wakil Menteri Kehakiman. Kita ingin agar gedung ini dinamakan Gedung Kasman Singodimejo," ujar Yunahar.

Peresmian gedung pascasarjana UMY ini juga dihadiri tokoh Muhammadiyah seperti Syafii Maarif, Gubernur DIY Sultan HB X, dan pimpinan UMY. (Mvi/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • UMY