Sukses

Tabung Gas Bocor Hanguskan Rumah dan Warung Makan di Gambir

Kebakaran yang melanda kawasan Gambir menderita kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Kobaran api dengan cepat membakar sejumlah rumah warga dan warung makan di Jalan Pembangunan Dalam, Gambir, Jakarta Pusat. Ancaman si jago merah yang terus membesar, membuat warga yang rumahnya berdekatan dengan titik api langsung berupaya mengevakuasi barang berharga mereka ke tempat yang lebih aman.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (5/3/2015), tak mau api semakin membesar, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Banyaknya bahan yang mudah terbakar ditambah tiupan angin yang cukup kencang membuat si jago merah semakin sulit dipadamkan.

Menurut warga, api diduga berasal dari kebocoran selang tabung gas dari dapur sebuah rumah makan. Warga juga mendengar beberapa kali ledakan.

Api akhirnya berhasil dijinakkan setelah 23 unit pemadam kebakaran Jakarta Pusat diterjunkan di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang diderita para korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.