Sukses

Kalah dari Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa Bentuk Ormas?

Mantan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Edy menyebutkan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi antar pendukung Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Edy menyebutkan, mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa memiliki jumlah pendukung yang tidak kalah dari Ketua Umum PAN yang baru terpilih, Zulkifli Hasan.

Ibarat saham, kata Tjatur, Hatta hanya selisih 1% dari Zulkifli. Bahkan jika ditarik ke margin error, pendukung keduanya sama banyak. "Yang jelas Pak Hatta, ya pendukung bisa lihat semua banyak karena separuh dari stakeholeders PAN itu ada di sini," kata Tjatur, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Tjatur yang kini mengaku tengah berpikir mundur dari Ketua Fraksi DPP PAN di DPR RI ini mengatakan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi antar pendukung Hatta.

Terkait kabar dirinya bersama Hatta akan membuat organisasi masyarakat (ormas), Tjatur tidak memungkiri. Namun model organisasi seperti apa dia masih merahasiakan.  

"Bersatu bersama dan akan melakukan komunikasi terus ke depannya, seperti apa? Ya tunggu tanggal mainnya," ungkap Tjatur.

Hatta sebelumnya meyakinkan dan menjamin akan bertanggung jawab terkait dinamika politik usai pemilihan ketua umum di Kongres IV PAN. Yang penting, saat ini semua kader harus bersatu dan fokus membangun partai untuk bersiap menyongsong hari depan yang baik demi kejayaan pada Pemilu 2020.

"Jangan sedih berlarut. Cukup satu hari saja bersedih. Saya tak ada kepentingan apapun, jangan berkecil hati. Tidak ada dalam kamus saya kita langsung bubar jalan. Saya menyampaikan, meyakinkan kawan-kawan kembali ke daerah, susun partai lebih baik lagi," beber Hatta yang disambut isak tangis pendukungnya pada Kongres IV PAN di Nuda Dua, Bali Senin kemarin.

Besan mantan Presiden SBY ini juga menegaskan tidak akan melupakan apa yang sudah dikerjakan para pendukung dan simpatisannya. Begitu juga dengan apa yang terjadi di Kongres IV PAN. Baik itu yang positif atau soal intrik yang dapat memecah belah partai dengan menghembuskan ancaman-ancaman.

"Bahwa ada spekulasi ancam-ancam itu justru akan membelah dan itu tak akan terjadi. Terima kasih termasuk yang tidak memilih saya. Peristiwa ini tidak akan saya lupakan," tutup Hatta.

Hatta Rajasa gagal terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020 pada Kongres IV PAN di Nusa Dua, Bali. Zulkifli Hasan unggul tipis dari pesaingnya, Hatta Rajasa. Perolehan suara Hatta Rajasa 286 suara, Zulkifli 292 suara, selisih suara 6 dengan catatan 4 suara rusak dan total suara 582. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini