Sukses

Hatta Rajasa: Sedih Boleh, Tapi Tak Boleh Lebih dari 1 Hari

"Jika saya dengar ada pemberhentian karena mendukung saya, saya tidak akan tinggal diam," kata Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Nusa Dua - Hatta Rajasa kalah tipis, selisih 6 suara dengan Zulkifli Hasan dalam perebutan kursi ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN). Dia berterima kasih kepada seluruh pihak yang ikut partisipasi dalam Kongres IV PAN di BICC Hotel Westin, Nusa Dua, Bali.

"Atas nikmat karunia Tuhan, kita dapat bersama dalam rangka melaksanakan Kongres PAN IV. Mari kita tetap jaga kebersamaan dan menatap ke depan. Jangan sampai partai terpecah-belah," kata Hatta di Hotel Hyatt Nusa Dua, Senin (2/3/2015).

Dia mengaku tidak akan melupakan kongres kali ini yang penuh dengan perjuangan.

"Ketua Umum baru sudah terpilih, Zulkifli Hasan. Sedih boleh, tapi tidak boleh lebih dari 1 hari. Hidup kita penuh makna berarti ambil hikmah masa lalu," imbuh Hatta.

Hatta berharap tidak ada konflik baru atau ancaman pemberhentian usai kongres digelar. Terutama kepada kader yang mendukungnya sebagai calon ketua umum.

"Jika saya dengar ada pemberhentian karena mendukung saya, saya tidak akan tinggal diam. Saya mengajarkan kepada kita semua, jika tidak berhasil kita hargai seperti kemarin, saya ucapkan selamat kepada Zulkifli Hasan," tegas Hatta.

Hatta juga menyampaikan salam kepada keluarga kader PAN yang telah ditinggalkan karena mengikuti kongres.

"Salam sayang saya kepada keluarga, dan tetap ada harapan bahwa esok matahari akan terbit," pungkas Hatta. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.