Sukses

Voting Pemilihan Ketum PAN Seperti Adu Penalti

Zulkifli Hasan terpilih jadi Ketua Umum DPP PAN. Namun sebelum hasil voting pemilihan Ketum PAN diumumkan, kedua kandidat tampak tegang.

Liputan6.com, Nusa Dua - Zulkifli Hasan akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional periode 2015-2020. Zulkifli mengungguli kandidat incumbent Hatta Rajasa.

"Zulkifli Hasan memperoleh 292 suara. Sedangkan Hatta Rajasa mendapat 286 suara. Ini hanya selisih 6 suara. 4 Surat suara dinyatakan rusak," demikian pengumuman yang dibacakan panitia di arena Kongres IV PAN di Hotel The Westin, Nusa Dua, Bali, Minggu (1/3/2015) malam.

Sebelumnya pemilihan Ketua Umum PAN berlangsung ketat. Raut muka tegang pun tak bisa disembunyikan dari kedua calon, Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Tak jarang mereka menghela napas dan merapihkan rambut usai mendengar suara yang dibacakan oleh panitia.

Pantauan Liputan6.com, suasana voting di Kongres IV PAN seperti layaknya adu tendangan penalti. Wajah tegang dan penuh harap hadir di muka-muka para pendukung kedua calon.

"Ayo lagi, nambah terus suara!" teriak masing-masing pendukung calon.

Penghitungan hasil voting memang ketat. Setiap panitia menyebut nama satu calon, selalu disusul nama calon yang satunya lagi.

Pemandangan di luar gedung pun tak kalah seru. Para pendukung kedua kandidat terus bernyanyi dan mengumandangkan yel-yel mereka. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.