Sukses

Si Jago Merah Lalap Pabrik Tepung Tapioka Terbesar di Bogor

Setelah hampir 2 jam, kebakaran di pabrik tapioka itu akhirnya dipadamkan para petugas yang mengerahkan 4 mobil pemadam.

Liputan6.com, Bogor - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah pabrik tepung tapioka terbesar di Kota Bogor, Jawa Barat. Sumber api diduga dari hubungan pendek arus listrik.

Menurut warga bernama Utai (50)‎, awalnya ia melihat kepulan asap berwarna hitam di atas pabrik, Minggu (1/3/2015) sekitar pukul 13.00 WIB. Tak lama berselang terlihat api membesar dari dalam pabrik yang terletak di Jalan Raya Jakarta-Bogor tersebut. Namun di dalam pabrik tidak ada satu orang pun karena pabrik dalam keadaan libur.

"Awalnya saya pikir itu ada orang yang sedang membakar sampah, tapi tahunya salah satu atap ruangan yang mengeluarkan api. Wah ini mah kebakaran, langsung saya teriak ada kebakaran dan warga langsung masuk ke dalam untuk memadamkan," beber Utai di lokasi kejadian.

Namun saat api membesar terdengar bunyi ledakan sebanyak 2 kali. Belasan warga langsung berinisiatif mengambil ember untuk memadamkan api sebelum datangnya petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Hanya saja api malah tambah besar.

"Pas warga sedang memadamkan api, saya sempat dengar suara ledakan lumayan keras. Duar...Duar...gitu suaranya," jelas Utai.

Akhirnya petugas Damkar datang sekitar 10 menit sejak terjadinya kebakaran. Setelah hampir 2 jam, api akhirnya dipadamkan oleh para petugas yang mengerahkan 4 mobil pemadam.

Petugas sempat mengalami kesulitan karena akses menuju lokasi kebakaran terlalu sempit untuk dilalui mobil Damkar.‎ Ditambah ada kemacetan lalu lintas imbas dari kebakaran tersebut. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini