Sukses

Imbau Gunakan Produk Pindad, Menperin Akan Bahas di Rapat Kabinet

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengimbau agar instansi pemerintahan seperti TNI dan Polri menggunakan produk PT Pindad.

Liputan6.com, Bandung - Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) sekaligus Kepala Badan Pembangunan Nasional (Bappenas), Andrinof Chaniago melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad, Bandung, Jawa Barat.

Keduanya melakukan kunjungan sesuai arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, terkait peningkatan kapasitas produksi dan penguasaan teknologi pertahanan di Kota Bandung. Keduanya mengunjungi beberapa tempat, seperti pengembangan amunisi kaliber besar, produksi persenjataan, dan kendaraan khusus.

Usai kunjungan, Saleh mengimbau agar instansi di Indonesia seperti TNI dan Polri untuk menggunakan produk dalam negeri, yaitu hasil produksi PT Pindad.

"Kami imbau kepada instansi untuk tidak menoleh ke luar negeri dan memprioritaskan produk dalam negeri," kata Saleh saat ditemui di PT Pindad, Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/2/2015).

Bahkan, kata Saleh, untuk menunjang penjualan PT Pindad kepada instansi dalam negeri, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pertahanan dan akan dibahas dalam rapat kabinet.

"Berkoordinasi dengan kementerian, termasuk TNI atau Polri akan dilakukan mungkin lintas kementerian dan itu akan dibawa ke rapat kabinet," tutur dia.

Sementara Direktur Utama PT Pindad Silmy Karim mengapresiasi pemerintah pusat yang mendukung PT Pindad. Namun untuk penjualan produk sendiri, dirinya masih harus terus berusaha keras karena kepercayaan pembeli dalam negeri kepada produk PT Pindad belum maksimal.

"Kita masih perlu dukungan dan sosialisasi terus-menerus, sehingga nantinya akan menimbulkan kepercayaan diri dari pembeli dan pengguna produk agar mau menggunakan produk dalam negeri," ujar Silmy. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.