Sutrisno Bachir: Zulkifli Hasan Tidak di Bawah Ketiak Partai Lain

Oleh Taufiqurrohman pada 26 Feb 2015, 05:30 WIB
Sutrisno Bachir Blak-blakan Bareng Liputan6.com

Liputan6.com, Yogyakarta - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Sutrisno Bachir mendukung Zulkifli Hasan untuk menjadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020 mendatang. Sutrisno meyakini, Zulkifli bisa membawa PAN menjadi partai yang lebih besar dengan ideologinya sendiri.

"Zulkifli Hasan tidak di bawah ketiak partai lain. Kita pengusung reformasi, kok mau berada dibawah partai lain. PAN jangan ada di ketiak partai lain," kata Sutrisno dalam acara Konsolidasi Pemenangan Zulkifli Hasan di Yogyakarta, Rabu (25/2/2015).

Sutrisno mengakui, saat ini prestasi PAN memang masih kalah dari partai-partai besar. Namun menurut dia, PAN tetap harus berjalan dengan ideologinya sendiri. Jika ideologi tersebut dipegang secara teguh, dia meyakini PAN perlahan-lahan akan merangkak ke partai papan atas.

"Kalau Golkar bisa kenapa PAN tidak bisa? Pemilu mendatang kita jadikan partai kita minimal 3 besar," ujar Sutrisno.

Sutrisno yang sempat 'pensiun' dari PAN selama 5 tahun ini mengungkapkan, bahwa dirinya kerap didekati partai lain. Namun, dia mengaku tidak tertarik karena sudah memegang teguh ideologi yang dimiliki oleh PAN.

"Tawarannya selalu menggiurkan. Tapi kalau saya pindah, saya tidak punya ideologi," sebut dia.

Selain itu, Sutrisno pun berpesan kepada kader-kader PAN yang hadir bisa memiliki sikap serupa. Ideologi menurut dia harus selalu dipegang teguh dan tak bisa ditukar dengan apapun.

"Kita harus terus pertahankan ideologi kita ini. Kalau lengah habis kita. Anda akan dihabisi, orang yang dekat dengan Bang Zul akan dihabisi," tandas Sutrisno Bachir.

Kongres PAN ke-4 akan digelar di Nusa Dua, Bali, 28 September hingga 2 Maret 2015. Sejauh ini, PAN memiliki 2 calon ketua Umum yakni petahana Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. (Riz)

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video