Sukses

Bandara Adisutjipto Ditutup Sementara, 10 Penerbangan Tertunda

Selain penutupan bandara, hujan lebat dan angin kencang di Yogyakarta juga menyebabkan 1 orang meninggal karena tertimpa pohon tumbang.

Liputan6.com, Yogyakarta - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Yogyakarta membuat penerbangan di Bandara Adisutjipto ditutup sementara. Akibatnya, 10 penerbangan tertahan tidak bisa mendarat ataupun tinggal landas.

Kepala Humas Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Edwin Wibowo mengatakan, 10 penerbangan yang tertahan itu antara lain Lion Air dan Garuda Indonesia.

"Ada 5 pesawat yang akan landing dan 5 pesawat yang akan berangkat. Kita tutup karena cuacanya, dari pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB kita coba. Kalau belum bisa, ya sampai pukul 17.00 WIB," ujar Edwin, di Yogyakarta, Senin (23/2/2015).

Sementara Kapolresta Yogyakarta Slamet Santosa mengatakan, angin kencang dan hujan deras di pusat kota membuat 1 pohon tumbang di Jalan Sudirman dan menimpa 1 pengendara sepeda motor dan 1 pengendara mobil.

"Ya ada 2 orang korban, meninggal 1 orang dan luka-luka 1 orang. Kejadian pukul 15.30 WIB. Yang meninggal pengendara sepeda motor kalau mobil rusak aja, soalnya diparkir jadi tidak ada korban," jelas dia.

Slamet menjelaskan, jenazah korban pohon tumbang langsung dibawa ke Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta. Sedangkan korban luka dibawa ke Rumah Sakit Bethesda.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, ada beberapa titik pohon tumbang di Yogyakarta. Di antaranya di selatan kampus UST Yogyakarta, pohon tumbang menghalangi jalan.

Pohon tumbang juga terjadi di depan kampus UPN di Jalan Ringroad Utara yang membuat arus lalu lintas tersendat. Pohon tumbang juga terjadi Simpang Empat Sagan. (Rmn/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.