Sukses

Yee Sang, Sajian Kuliner Khas Saat Imlek Datang

Yee sang ini terbuat dari 7 bahan dengan rasa yang cukup beragam, menggambarkan kehidupan manusia yang beragam pula.

Liputan6.com, Solo - Salah satu menu andala yang selalu disiapkan masyarakat Tionghoa saat Imlek tiba adalah yee sang. Berbicara menu kuliner yang satu ini, Anda jangan berpikir tentang nasi, lauk pauk, ayam atau pun daging lezat lainnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (19/2/21015), menu yang satu itu sangat berbeda dibanding kuliner pada umumnya.

Ya, kuliner khas Tionghoa ini memang hanya terdiri dari sejumlah biji-bijian dan sayuran segar, tak ubahnya salad yang terdiri dari 7 jenis sayuran dan buah seperti irisan tipis wortel, ikan, lobak, jahe putih, jahe merah, jamur, biji wijen, buah jeruk serta kacang tanah cincang.

Pembuatan menu yee sang semuanya menggunakan bahan baku mentah dan tidak diolah dengan menggunakan kompor atau api.

Rasa kuliner yang satu ini pun sangat berbeda dibanding kuliner lainnya. Dengan komposisi sayur serta buah-buahan yang beragam, yee sang memberikan rasa yang bermacam-macam, mulai dari segar, pedas, asin, asam serta manis
tentunya.

Yee sang biasa dinikmati saat berkumpul bersama keluarga saat Imlek tiba. Kuliner ini tergolong istimewa, karena hanya dikeluarkan satu kali dalam satu tahun, yakni saat perayaan Imlek saja. (Dan/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini