Sukses

Tangisan Histeris Istri Nelayan Pati Tolak Permen Kelautan

Demo kali ini di lakukan di atas kapal nelayan yang tidak lagi melaut akibat aturan yang dikeluarkan oleh Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti

Liputan6.com, Pati - Para istri nelayan cantrang di Juwana, Pati, Jawa Tengah kembali berdemo menolak Peraturan Menteri (Permen) Kelautan No 2 Tahun 2015. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/2/2015).

Demo kali ini di lakukan di atas kapal nelayan yang tidak lagi melaut akibat aturan yang dikeluarkan oleh Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti. Dalam aksi ini diwarnai tangisan histeris ibu-ibu, bahkan salah seorang ibu pingsan sehingga harus dievakuasi oleh teman-temannya.

Sementara itu di Pekanbaru, Riau, Polda Riau kembali menemukan 4 gading gajah yang dipastikan hasil dari perburuan liar di Taman Nasional Riau dan Jambi.

Gading tersebut ditemukan di Hutan Lindung Tesso Nilo, Kabupaten Pelalawan, Riau. Penemuan gading tersebut terjadi saat rekonstruksi kawanan pemburu liar di Taman Nasional.

Di Deli Serdang, Sumatera Utara, warga Desa Ramunia, Kebun Kedamatan, Pantai Labu nyaris bentrok dengan aparat, TNI Angkatan Darat, dan Puskopad Kodam I Bukit Barisan. Warga menolak lahan perkebunan rumania seluas 108 hektare  yang selama ini digarap warga diambil paksa oleh pihak aparat  Pusat Koperasi Kartika (Puskopad).

Sedangkan di Jakarta, Rapat Paripurna DPR akhirnya mengesahkan revisi Undang-undang Pilkada. Dengan begitu pelaksanaan Pilkada serentak di sejumlah daerah mulai Desember 2015. Paripurna juga menyepakati bahwa penyelesaian sengketa Pilkada hanya dilakukan di Mahkamah Konstitusi. Pilkada serentak juga dijadwalkan pada Februari 2017 dan Juni 2018. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini