Sukses

Sungai Bengawan Solo Meluap, 9 Desa di Tuban Terendam

Banjir di Tuban mulai memasuki pemukiman warga pagi tadi dan terus meningkat hingga saat ini.

Liputan6.com, Tuban - Banjir luapan sungai Bengawan Solo merendam sedikitnya 9 desa diwilayah Kecamatan Soko, Rengel, Plumpang dan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (14/2/2015), banjir mulai memasuki pemukiman warga pada pagi tadi, dan terus meningkat hingga siang ini.

Banjir terparah merendam Desa Patihan di Kecamatan Widang. Luapan air mengepung desa setempat hingga memutus akses jalan utama desa dengan ketinggian banjir setengah meter.

Warga terpaksa menggunakan perahu dan rakit yang terbuat dari batangan bambu dan batang pisang.

Banjir juga melanda wilayah Jepara, Jawa Tengah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara menginformasikan, kawasan terakhir yang terkena banjir adalah Desa Sowan Lor, Kecamatan Kedung.
 
Menurut Kepala BPBD Kabupaten Jepara Lulus Suprayitno, banjir di Desa Sowan Lor disebabkan curah hujan yang sangat tinggi, sehingga sungai yang ada tak cukup menampung limpahan air hujan. (Dan/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.