Istri Pedagang Bakso Daging Celeng di Bandung Jadi Tersangka

Oleh Liputan6 pada 13 Feb 2015, 18:38 WIB
Diperbarui 13 Feb 2015, 18:38 WIB
Pedagang-Bakso-Celeng-Tersangka
Perbesar
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Bandung - Sekilas tentu tak ada yang tahu jika bakso oplosan daging sapi yang dicampur dengan daging celeng alias babi hutan. Bentuknya nyaris mirip dengan bakso sapi yang biasa dijual. Namun, jika jeli, aromanya ternyata berbeda. Sang pedagang bakso celeng ternyata punya cara sendiri agar pembelinya tertipu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (13/2/2105), istri pedagang bakso berinisial T telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun suaminya justru masih berstatus saksi. Namun polisi bisa meningkatkan statusnya jika sang suami ikut berperan membuat bakso daging celeng.

Daging celeg disebut tersangka didapat dari wilayah Jakarta dan Bekasi. Kini polisi menyelidiki ke mana saja bakso celeng tersebut dipasarkan tersangka.

Sebelumnya warga juga digegerkan dengan penggerebekan pabrik saus berbahan berbahaya juga di Bandung, Jawa Barat. Bukannya menggunakan cabai, saus ini justru diproduksi dengan bahan kimia yang berbahaya jika dikonsumsi.

Selain itu penggerebekan pabrik kikil busuk juga kembali menggemparkan warga. Kulit sapi busuk dari Australia diolah menggunakan bahan kimia hingga berubah menjadi kikil yang putih bersih. Kikil-kikil ini bahkan dipasarkan di pasar tradisional terbesar di Bandung, Jawa Barat. (Dan)