Rumah Tempat Membuat Bakso Celeng di Bandung Jadi Tontonan Warga

Oleh Liputan6 pada 13 Feb 2015, 14:52 WIB
Diperbarui 13 Feb 2015, 14:52 WIB
Bakso-Daging-Celeng
Perbesar
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Bandung - Rumah pelaku pembuatĀ bakso daging celeng di Jalan Cijawura Hilir RT 7 RW 10, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat mendadak ramai dan menjadi tontonan warga sekitar, setelah digerebek oleh petugas Polrestabes Bandung. Warga mengaku kaget karena pelaku sudah menjual bakso sejak 2005.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (13/2/2015), pemilik rumah sekaligus pembuat bakso bercampur daging celeng kini diamankan di Mapolsek Buah Batu. Pelaku berinisial T mengaku membuat bakso bercampur daging celeng untuk menambah keuntungan. Polisi juga menyita bakso hasil penggerebekan.

Sebelumnya, warga juga digegerkan dengan penggerebekan pabrik saus berbahan berbahaya juga di Bandung, Jawa Barat. Bukannya menggunakan cabai, saus ini justru diproduksi dengan bahan kimia yang berbahaya jika dikonsumsi.

Selain itu, penggerebekan pabrik kikil busuk juga kembali menggemparkan warga. Kulit sapi busuk dari Australia diolah menggunakan bahan kimia hingga berubah menjadi kikil yang putih bersih. Kikil-kikil ini bahkan dipasarkan di pasar tradisional terbesar di Bandung, Jawa Barat. (Dan/Ado)