Sukses

Detik-detik Penangkapan Pembacok Dukun di Bandung

Aparat Satreskrim Polsek Sindangkerta harus melepaskan tembakan ke bagian kaki pelaku karena melawan petugas dengan mengacungkan kampak.

Liputan6.com, Bandung - Pelaku pembacok seorang dukun di Kabupaten Bandung, Jawa Barat ditangkap setelah polisi melepaskan beberapa kali tembakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (10/2/2015), aparat Satreskrim Polsek Sindangkerta harus melepaskan tembakan ke kaki pelaku karena melawan petugas dengan mengacungkan kampak.

Tidak hanya itu, pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa ini juga membuat warga sekitar takut karena sempat mengamuk. Namun pelaku akhirnya ditangkap hanya berselang 2 jam usai ia membacok korban hingga tewas.

Dalam rekaman video amatir milik warga diperlihatkan detik-detik penangkapan Faisal (20) oleh sejumlah aparat. Faisal yang  yang diduga mengalami gangguan jiwa ini disergap saat bersembunyi di rumah Solihin warga Kampung Gadok, Kecamatan Sindangkerta.

Penangkapan pelaku yang diduga membunuh seorang dukun bernama Rohman ini berlangsung menegangkan. Bahkan beberapa petugas sempat berlarian saat pelaku mengacungkan kampak yang menjadi alat untuk membacok korbannya hingga tewas.

Di saat menyerang, terdengar suara tembakan petugas sebanyak 3 kali dari dalam rumah. Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki karena mencoba menyerang. Ia pun kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin untuk perawatan sekaligus pengangkatan proyektil peluru. Polisi juga menyita sebilah kampak sebagai barang bukti. (Mar/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.