Sukses

BPBD: 9 Kecamatan dan 12 Kelurahan di Jakarta Kebanjiran

Jakarta kini dikepung banjir. Tak hanya jalan-jalan di Jakarta yang terendam, tapi pemukiman warga.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta kini dikepung banjir. Tak hanya jalan-jalan di Jakarta yang terendam, tapi pemukiman warga. Berdasarkan data dari Pusdalops BPBD DKI Jakarta, sedikitnya 9 kecamatan di Jakarta terendam banjir.

BPBD DKI Jakarta menyebut, ada 3 kota di Jakarta yang terendam banjir. Hingga pukul 12.30 WIB ini tercatat wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat sudah tergenang.

"Kami catat ada 9 kecamatan, 12 kelurahan, dan 53 RW terendam banjir," kata Kepala Bidang Informasi dan Pengendalian Pusdalops BPBD DKI Jakarta, Bambang Surya Putra, Senin (9/2/2015).

Bambang mengatakan, untuk wilayah Jakarta Barat yang terdampak adalah Kecamatan Cengkareng, Kelurahan Cengkareng Timur, dan Kelurahan Kapuk. Untuk wilayah Jakarta Utara meliputi Kecamatan Cilincing, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Tanjung Priok, dan Kelurahan Sunter Agung.

Sementara, untuk wilayah Jakarta Pusat ada di Kecamatan Gambir, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Johar Baru, Kelurahan Galur, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Kemayoran, Kelurahan Serdang. Lalu, Kecamatan Menteng, Kelurahan Gondangdia, Kelurahan Menteng, Kecamatan Sawah Besar, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tanah Abang, dan Kelurahan Petamburan.

"Jumlah seluruh warga yang terdampak 2.698 kepala keluarga dan 8.094 jiwa," jelas Bambang. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini