Sukses

Terendam Banjir, Kampus Trisakti Liburkan Mahasiswa Sepekan

Wakil Rektor II Universitas Trisakti Itdang D Gunawan mengatakan pihaknya belum akan memulai proses perkuliahan dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga siang ini Kampus Universitas Trisakti di kawasan Grogol, Jakarta Barat, masih terendam banjir. Namun, besar kemungkinan ketinggian banjir akan terus surut jika hujan lebat tak lagi mengguyur wilayah Ibukota.

Kendati demikian, Wakil Rektor II Universitas Trisakti Profesor Itdang D Gunawan mengatakan pihaknya belum akan memulai proses perkuliahan dalam waktu dekat.

"Kemungkinan kita mengadakan kembali proses perkuliahan hari Senin (16/2/2015)," ungkap Itdang di Kampus Trisakti, Grogol, Jakbar, Selasa (10/2/2015).

Dia mengatakan, gardu listrik di kampusnya dan lantai basement yang terendam banjir akan menyita waktu berhari-hari membersihkannya sebelum pihak kampus bisa memulai kembali perkuliahan.

"Basement dan gardu PLN kita terendam. Kita perlu waktu membersihkan. Biasanya kita sewa pompa air dari pemadam kebakaran," imbuh dia.

Menurut pantauan Liputan6.com, ketinggian air di halaman Kampus Trisakti mencapai ketinggian 60 centimeter. Di halaman kampus ini juga tampak 3 mobil yang terendam banjir. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.