Sukses

Hujan Tembakan Saat Penyergapan Perampok di Lampung

Berkali-kali polisi melepaskan tembakan peringatan karena penangkapan pelaku perampokan mendapat perlawanan warga.

Liputan6.com, Lampung Tengah - Penangkapan anggota komplotan perampok di Desa Buyut Ilir, Gunung Sugih, Lampung Tengah siang tadi mendapat perlawanan warga yang berusaha melindungi pelaku. Polisi pun bertindak tegas dengan melepaskan beberapa kali tembakan peringatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam Selasa (3/2/2015), meski tersangka bernama Muksin Alamin berhasil dilumpuhkan dan warga telah menjauh, tembakan peringatan masih berulang-ulang dilepaskan tim Buser Polres Lampung Tengah.

Muksin ditangkap di sebuah warung tak jauh dari rumahnya. Penangkapan dilakukan setelah tersangka yang berada di dalam warung dibuntutui oleh polisi yang menyamar sebagai pembeli gorengan.

Tiba di Mapolres Lampung Tengah, tersangka dengan kaki pincang langsung digiring ke ruang penyidik. Dalam penyergapan ini, polisi juga berhasil menyita barang bukti senjata api rakitan yang sempat dibuang pelaku sesaat sebelum ditangkap.

Muksin merupakan anggota kelompok perampok dan begal disertai dengan kekerasan yang kerap meresahkan warga. Selain Muksin, polisi masih mengejar pelaku lain yang diduga terlibat dalam sejumlah aksi perampokan dan pembegalan itu. (Nfs/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini