Sukses

RSUD Dompu NTB Terendam Banjir, Pasien Dirawat di Lorong

Selain puluhan pasien terpaksa dipindahkan ke lorong-lorong ruangan, ratusan dus obat di RSUD Dompu, NTB juga rusak.

Liputan6.com, Dompu - Selain merendam rumah warga 3 kecamatan di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), banjir juga merendam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu. Akibatnya, ruangan pasien tidak dapat digunakan.

Sementara Direktur RSUD Dompu Faisal mengatakan, banjir menggenangi puluhan kamar pasien di lantai dasar. Beberapa pasien akhirnya dipindahkan ke lorong-lorong rumah sakit.

"Untuk sementara, kami pindahkan 25 pasien rawat inap ke lantai atas dan gedung sebelah agar proses perawatan tetap berjalan," ujar Faisal, Dompu, NTB, Minggu (1/2/2015).

Selain pasien, ratusan dus obat-obatan juga rusak akibat banjir. "Airnya masuk ke apotik dan gudang obat. Ratusan dus obat yang di apotik itu rusak karena terkena air bah," ujar Indiarti, Staf Gudang Obat RSUD Dompu.

Sementara pantauan Liputan6.com, beberapa pegawai RSUD Dompu, dibantu personel TNI dan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), saat ini sedang membersihkan botol obat-obatan.

Sedangkan kardus obat-obatan yang masih utuh dipindahkan ke lantai 2. Selain gudang obat, banjir juga menggenangi beberapa ruang medis seperti ruang radiologi dan ruang peralatan medis. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.