Sukses

Nikmatnya Nasi Tiwul Mak Poni di Pangkalan Bun

Tiwul merupakan olahan dari singkong yang bisa menjadi pengganti nasi dan tinggi serat namun lebih rendah kalori.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memiliki beragam pangan yang lezat dan layak Anda coba. Seperti tiwul, olahan dari singkong bisa menjadi pengganti nasi, tinggi serat namun lebih rendah kalori. Jika dikombinasikan dengan lauk bisa menjadi menu makan siang yang nikmat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (1/2/2015), nasi tiwul adalah makanan pokok sebagian masyarakat di Pulau Jawa. Namun para transmigran di Pulau Kalimantam tak mau melupakan asal usulnya. Kenikmatan nasi tiwul dan nasi jagung pun diperkenalkan pada para penduduk lokal.

Salah satunya kedai nasi tiwul Mak Poni di kawasan Kumpai Batu Atas, sekitar 50 kilometer dari Kota Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, yang tiap hari selalu ramai pengunjung.

Nasi olahan dari singkong dan jagung yang rasanya unik ini ternyata digemari. Menggunakan tungku kayu di dapur sederhana, Mak Poni memasak nasi tiwul dan jagung beserta lauknya.

Untuk menikmati seporsi paket komplit nasi tiwul atau nasi jagung, cukup membayar Rp 18 ribu.

Jadi, kalau Anda berkesempatan ke Pangkalan Bun, jangan lupa untuk mencicipi nasi tiwul Mak Poni. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.